“Senyum Itu Sehat”

Dengan tersenyum maka wajah kita akan terlihat lebih muda.
Dengan tersenyum pula maka akan membuat perasaan orang di sekitar kita menjadi lebih nyaman dan senang

Don’t forget to smile!!! 🙂

Foto ini diikutkan dlm kontes => (kategori segger wanita)

Iklan

Resolusi 2012

yap..dari wordpress gw pindah ke blogsopt,yah iseng iseng untuk menghilangkan rasa kebosanan yang melanda gitu deh. Gak terasa yah tahun 2011 sudah akan berlalu begitu saja,kalau di inget-inget sih baru kemarin aja tuh ngerayain tahun baru bareng temen-temen gw. Ngomong2 tentang resolusi dan target untuk ke tahun 2012 nih paling penting dalam hidup gw adalah Meried,yahhh dari beberapa hal yg gw inginin cuma 1 itu yg kayaknya berattt banget deh,haduhhh tapi semangat deh semoga tercapai,Amin YRA. Nah selain itu nih revolusi dan target2 tahun depan :
1. Meried (berharap bisa nikah sama cowok yg selama 6th ini sama sama,amin)
2. Kerja di Bank (entah kenapa gw kok pgn kerja di bank ya?? hemmm apa biar gaji lumayan aja apa yah??)
3. Pindah rumah dan punya Kitchen Set (haduhhhh rasanya udah ngiler nih punya kitchen set)
4. Ke bangka belitung
5. Nyenengin orang tua yang pastinya.

Yap walopun cuma 5 gelintir tapi haduhh…kok rasanya berat banget ya,tapi yang terpenting semangat,berusaha sekuat tenaga,dan selalu berdoa.

Kapan engkau bisa terlihat kembali “Pelangi”

“Pelangi pelangi,alangkah indahmu,merah kuning hijau di langit yang biru,pelukismu agung siapa gerangan,pelangi pelangi ciptaan Tuhan”. Sudah lama aku tak melihat pelangi,mungkin hampir bertahun2 lamanya. Hemm…pelangi itu suatu pemandangan yang mungkin bisa membuat mata kita yang tadinya ngantuk bisa melek seketika,hahaa terlalu berlebihan banget ya? Apalagi buat orang-orang yang mungkin sedang bersedih,ketika melihat pelangi mungkin kesedihan itu akan hilang.Jadi ingat waktu kecil dulu,kalau sehabis hujan pasti ada pelangi muncul,hemmm..indahnya,jadi kangen pengen liat.
Pelangi adalah fenomena alam indah yang sering dilihat manusia. Pelangi merupakan suatu busur spektrum besar yang terjadi karena pembiasan cahaya matahari oleh butir-butir air. Pelangi atau bianglala adalah gejala optik dan meteorologi berupa cahaya beraneka warna saling sejajar yang tampak di langit atau medium lainnya. Di langit, pelangi tampak sebagai busur cahaya dengan ujungnya mengarah pada horizon pada suatu saat hujan ringan. Pelangi juga dapat dilihat di sekitar air terjun yang deras.
Biasanya fenomena ini terjadi ketika udara sangat panas tetapi hujan turun rintik-rintik. Kita dapat melihat jelas fenomena ini, jika kita berdiri membelakangi cahaya matahari. Pelangi dapat pula terbentuk karena udara berkabut atau berembun.
Cerita tentang pelangi,kapan ya aku bisa melihat pelangi itu,setiap kali setelah hujan yg ada hanya udara dingin yang menyengat saja,bukan pemandangan indah pelangi.

hem,,.pelangi tidak hanya 1 macam saja lho,tapi banyak macamnya,disini akan aku jelasin sedikit macam-macam pelangi:

Classic Rainbows

Pelangi Alam terdiri dari enam warna: merah, oranye, kuning, hijau, biru dan ungu. Intensitas warna masing-masing mungkin karena berbagai kondisi atmosfer dan waktu (kemudian).Ini nih pelangi yang sering kita lihat,biasanya setelah hujan rintik2.Paling cantik,dan paling aku sukai.

Circular Rainbows
Pelangi itu benar-benar terlihat seperti busur lingkaran sempurna (dengan radius tepat 42 derajat, menurut Descartes), meskipun melihat pelangi ini sulit karena tanahnya memiliki kebiasaan menghalangi.Ini kaya pas hallo matahari.
Secondary Rainbows
Pelangi primer, sering disertai dengan pelangi sekunder biasanya tipis dan redup daripada pelangi primer. Pelangi sekunder terkenal dengan karakteristik tertentu: spektrum ditampilkan dalam urutan terbalik dari sebuah pelangi primer.
Red Rainbows
Red Rainbows biasanya terlihat saat fajar atau senja ketika ketebalan filter atmosfir bumi menjadi biru, meninggalkan lebih merah atau tetesan cahaya oranye mencerminkan dan membiaskan air. Hasilnya adalah pelangi dengan spektrum ujung merah sangat meningkat.
Waterfall Rainbows
Kabut air terjun bercampur ke dalam aliran udara konstan atmosfer terus menerus, terlepas dari cuaca. Hal ini membuat sebuah foto teman-air terjun yang sangat baik untuk pelangi! Seleksi pasangan beberapa gambar air terjun paling terkenal yang berbarengan dengan beberapa pelangi menakjubkan.
Fire Rainbows
Pelangi ini bukan terbuat dari api, Nama yang benar untuk efek optik yang indah ini adalah “circumhorizontal arc”. Fenomena ini hanya dapat dilihat dalam kondisi spesifik tertentu: awan cirrus, yang bertindak seperti prisma harus setidaknya berada di ketinggian 20.000 kaki dan matahari harus menyorot ketika mereka berada di ketinggian 58-68 derajat. Rainbow Fire tidak pernah
terlihat di lokasi lebih dari 55 derajat utara atau selatan.
Pelangi,,,semoga kau tak enggan muncul di langit nan biru ini.

Iseng-iseng jadi roti

Semangat pagi temen-temen blog,kali ini ak mau bagi-bagi resep nih buat temen-temen cewek maupun cowok yang mau buat roti. Yuppp…iseng2 kemarin aku bikin roti brownies keju,eitss tapi kali ini bukan brownies yang di panggang lho,yapi brownies yang dikukus,hemm ya itung-itung buat pengalaman ajah. Nih aku kasih resepnya.

BAHAN A:
2 butir kuning telur
1 butir telur utuh
100 gr gula pasir
1/2 sdt garam
1/2 sdt vanili bubuk
1/2 sdt ovalet
BAHAN B:
75 gr tepung terigu
25 gr susu bubuk
20 gr tepung maizena
1/2 sdt baking powder
BAHAN C:
Lelehkan 25 gram margarin
85 ml minyak

CARA MEMBUAT:
# Panaskan kukusan,aolesi alas loyang dengan minyak atau margarin lalu pasang dengan kertas roti
# Kocok bahan A (kecuali garam) hingga mengental kurang lebih 10-15 menit,baru tambahkan garam,kocok sebentar hingga kental.
# Taburkan bahan B (untuk bahan B semua di campur dan di ayak) sedikit demi sedikit hingga tercampur rata,jangan lupa tambahkan keju (boleh parut boleh iris kecil2)
# Tuangkan semua bahan C ake dalam adonan dan aduk rata (untuk lelehan margarin dan minyak jangan sampai mendidih ya teman,cukup meleleh saja)
# kukus adonan sekitar 40-45 menit, untuk dandang kukusan jangan lupa tutupnya di balut kain/serbet (soalnya kalau pas adona matang dan di buka jangan sampai ada air yg masuk ke adonan,soalnya bisa bikin merusak proses pengembangan)
# Sajikan hangat.

Nih,ak kasih liat penampakan rotinya :

Hemmm yummy bukan hasil olahan ak?? kemarin sih sempet di cobain ma temen-temen di kantor,dan reaksi temen-temen tuh bukan enak,atau apa malahan bilang “kurang banyak” hahahha, Yupp…silahkan mencoba di rumah temen-temen

muncul kembali

Udah hampir 5 bulan saya sama sekali tidak menyentuh blog saya,bukan karna bosan atau apa?tapi karna ada banyak hal yang membuat saya tak pernah ada waktu untuk membuka apalagi untuk menulis blog.Pertama sekitar bulan November 2010,jogja baru gempar-gemparnya dengan bencana alam gunung merapi,yang menelan banyak korban,yah walaupun rumah saya dengan merapi jaraknya sekitar 30km,tapi saya bisa merasakan itu,merasakan bagaimana perasaan kami warga jogja dan sekitarnya. Malam2  sudah di kagetkan dengan suara gemuruh gunung merapi dan disertai hujan pasir,seumur2 tuh saya merasakan ujan pasir. Siangnya pun harus menghadapi hujan abu yang bikin sesek di dada. Hemm…sungguh menyiksa.sampai 1bulan lebih tuh efek dari bencana Merapi.Kedua Karna AFF 2010,berhubung saya suka bola,maka dari itu waktu saya habis untuk menonton bola,semua kegiatan perblogan saya juga terhenti,rasanya sudah males banget buat login ke wordpress,hehehe.Ketiga awal Desember 2010 saya mengalami kecelakaan,yah lumayan agak parah sih,kaki yg lecet,memar yg begitu parah di dengkul sehingga susah untuk aktifitas,bibir yang jontor karna nyium aspal,bikin saya gak napsu buat apa2,apalagi buat buka blog. hadeww….Keempat Awal januari awal dimana saya di sibukkan untuk mengurus rumah kontrakan saya yg kebetulan sang penghuni yg dulu ngenyel gak mau pindah sama sekali,sampai-sampai harus benar2 sabar ngadepin orang kaya dia,dan alhasil sang penghuni kontrakanpun keluar,tapi…..ga tau ya mungkin karna marah ma saya atau gimana ya?tembok2 rumah kontrakan saya penuh dengan bekas paku,kaya gak lazim banget deh sebuah rumah di tempelin foto apa sebagainya yg banyak banget, stres..stres dah kalau begitu,oleh sebab itu saya sibuk untuk mengurus kontrakan itu,dengan membersihkan serta memperbaiki rumah yg kiranya mesti di rombak lagi,yah walaupun saya menyuruh tukang,tapi kan juga ongkos yg harusnya gak keluar harus keluar kan. Nah semua itu mungkin yang membuat saya jadi absen dulu di dunia perblog-kan. Tapi tenang saja teman2,saya akan aktif lagi di dunia perblog-kan. Huraiiii…Salam hangat dariku -betea2005-

Halloween???

Bentar lagi mau Halloween nih temen2. Hari dimana kebanyakan orang Amerika sana mengadakan pesta dengan menggunakan kostum berbagai macam hantu,eitsss…tapi ini bukan hantu made in Indonesia lho.. Gak mungkin banget kan indonesia mau ngerayain pesta halloween??orang hantu di Indonesia lebih serem ma hantu2 di Amerika sono.hahhahah..
Lebih baik kita bahas tentang halloween yuk…
Halloween adalah Tradisi perayaan malam tanggal 31 Oktober,dan terutama di rayakan di Amerika Serikat. Sebenarnya sih tradisi ini dari Irlandia,dan dari irlandia di bawa oleh orang irlandia yang beremigrasi ke Amerika Utara.Halloween di rayakan anak2 dengan cara memakai kostum seram,dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga dan meminta permen.coklat sambil berkata “Trick or Treat”, sebuah ucapan yang berarti ” beri kami (permen/coklat) atau kami jahilin”.
Kalau di pikir sih asik juga ya bisa semalaman memakai kostum yang menyeramkan,trus sama-sama mendatangi rumah-rumah untuk meminta permen/coklat.

Kenapa Halloween di rayakan????

Sebenarnya banyak teori yang berkembang mengenai Halloween ini,tapi teori yang paling banyak di terima adalah bahwa perayaan Halooween ini berasal dari perayaan bangsa Galia Kuno yang disebut dengan “Samhain” yang artinya “Akhir Musim Panas”. Perayaan ini di percaya sebagai berakhirnya “Masa Terang” (musim semi dan musim panas) dan di mulainya “Masa Gelap” (musim gugur dan musim dingin) Bangsa Galia kuno percaya bahwa pada tanggal 31 Oktober, atau di hari Samhain tadi, batas antara dunia nyata dan dunia gaib akan sangat tipis, sehingga para penduduk dunia gaib dapat menyeberang ke alam kita. Pada perayaan “Samhain” biasanya para penduduk Galia kuno akan mengadakan perayaan besar bagi nenek moyang mereka yang sudah lama meninggal dan “mengundang” mereka untuk duduk makan bersama.Untuk semakin mempersulit arwah atau makhluk gaib jahat menyebarkan pengaruh negatif di tengah mereka, maka para penduduk akan menggunakan topeng dengan wajah buruk atau berdandan seperti makhluk gaib jahat tadi, sehingga para makhluk gaib jahat tadi menganggap bahwa mereka tidak seharusnya diganggu dan membiarkan perayaan berjalan dengan meriah (hahah,setannya di kibulin..).Dari situlah tradisi menggunakan koetum seram di hari Halloween berkembang sampai saat ini.

Lalu apa sih lambang Halloween itu???

Yap..lambang yang sering dipakai dalam perayaan Halloween itu adalah buah Labu atau disebut dengan “Jack O’ Lantern”. Buah labu yang di bentuk menyerupai monster dan di kasih sebuah lilin sehingga pada malam hari akan terlihat seperti monster yg menyeramkan.c

Sepertinya asik juga kalau di adakan di Indonesia,semalaman memakai kostum yang menyeramkan bersama teman2,trus mendatangi pintu2 tetangga dan meminta permen atau coklat. hehehe,gak kebanyang asyiknya…tapi ngomong-ngomong kalau halloween di rayakan di Indonesia kira2 pada pakai kostum setan apa ya???? Kuntilanak??? Poconkkk?? atau tuyulll?? Itu mah malah pada ketakutan,bayangin aja kostumnnya sangat2 menyeramkan,hehhehe…

Hayo temen2 ada yang mau ikut pesta Halloween dengan ku???

Makanan Wajib di bulan Ramadhan

Temen-temen kali ini saya ingin share tentang makanan nih…

Mumpung masih di bulan Ramadhan,makanan apa yang wajib harus ada di saat temen2 berbuka puasa..??? Kalau saya sih simpel cukup minum teh anget saja (bukan es) karna kalau saya minum es malah jadinya puyenk tujuh keliling.

Ini nih kalau makanan kecil nya yang wajib ada di saat saya berbuka puasa. Namanya Carang Gesing Carang gesing hampir sama dengan Kolak,cuma yg di bedakan di Carang Gesing ini ada campuran dari telur ayam. Biasanya sih di Jogja di jual per @1500,- murah bukan. Hayo makanan apa yg wajib ada buat kalian??? Share disini yah..

Terus saya kasih resep nya ya buat temen2 kalau pengen berEsperimen..monggo disimak.. Ayo masak memasak vdfv

BAHAN:
1 sisir pisang kepok kuning
1 lt santan
250 gr gula pasir
2 btr telor, kocok lepas
1/2 sdt vanili bubuk
1 sdt garam
daun pandan, cuci, potong-potong serasi
daun pisang

CARA MEMBUAT:
# Kupas pisang, potong-potong tipis melintang. Sisihkan.
# Larutkan gula pasir dalam santan. Masukkan garam, vanili, dan telor. Aduk rata. Sisihkan.
# Siapkan daun pisang. Beri 3-5 sendok irisan pisang, 2 potong daun pandan, dan bubuhi santan sekitar 1 sendok sayur. Semat. Lakukan langkah ini hingga semua pisang terbungkus.
# Kukus 30 menit dengan api besar.
# Sajikan hangat. Cukup letakkan masing-masing bungkus di piring lengkap dengan daunnya.

TIPS & TRIK:
# Adonan santan jangan direbus ya. Semua yang dibungkus dalam keadaan mentah.
# Pilih pisang yang kepok kuning yang benar-benar masak. Kalau tidak ada pisang kepok kuning, gunakan pisang tanduk atau pisang raja yang masak pohon.

Pilih yang mana??

Wah..dah hampir 1 bulan nih saya gak posting,yah..tau lah lagi sibuk ngurusin Ramadhan di kampung. hgj tapi saya sempatkan buat berbagi cerita dan sekaligus bertanya kepada temen-temen semuanya.
Singkat cerita,sewaktu puasa pertama saya sengaja buka puasa tidak di rumah,melainkan saya buka di luar,yah sekalian ngabuburit lah,sewaktu saya dan teman saya makan di sebuah lesehan di kota Jogja,tepatnya di daerah jalan kaliurang dekat UGM,banyak pengamen ataupun pengemis yg berlalu lalang meminta sedekah kita di sepanjang jalan itu (kebetulan di jogja sepanjang jalan itu ramai akan lesehannya). Pas saya makan nih,ada sekitar 10sn pengemis dan pengamen.(wah bangkrut tuh kalo tiap @500*10=5000,seharga minuman saya tuh!). Sebenarnya sih iklas lahir batin,tapi kalau emang benar-benar membutuhkan kan berarti kita benar membantu saudara kita yg lagi sengsara,tapi kalau terbukti mereka cuma pura-pura saja agar kita semua merasa iba ihhh..egk deh, Pernah suatu hari di pusat perbeleanjaan,teman saya ngasih uang ke pengemis yg maaf ya (pura2 gak punya kaki), kan sebagai umat manusia pasti dong ngeasa kasihan, tapi ternyata pas saya dan teman saya habis belanja dan keluar dari toko tersebut,kami melihat sosok yg sepertinya pernah kami lihat sebelumnya,dan ternyata gak disangka temen-temen,kami lihat pengemis itu jalan selayak orang yg masih punya kaki! Buset dah….. .hhhhkami serentak langsung kesel dong,serasa di tipu,tapi kan gak harus seperti itu dong caranya supaya orang lain iba dengan di??? Iya gak temen-temen?? langsung deh kita sumpahin tuh pengemis supaya buntung beneran…hihihi.
Kalau untuk pengalam pengamen sih sebenarnya belum pernah menjumpai yang aneh2,tapi saya tau pengamen biasanya ngamen cuma iseng2 aja,mentok-mentok uangnya buat beli rokok dan minuman keras.
Nah…di postingan kali ini,saya mau tanya nih,kalau seumpama disuruh pilih kasih duit ke pengemis atau pengamen??? Pengemis yang dengan caranya dia sehingga bisa membuat kita merasa iba dan memberikan sedikit sedekah kita kepadanya,atau sebaliknya pengamen yang entah cari duit karena emang gak punya duit atau emang pengamen yang cuma iseng2 cari kesibukan saja??

Jujur sih saya mending kasih ke pengemis,tapi dah mentok pernah ada pengalaman buruk terhadap pengemis,jadi saya lebih baik kasih ke pengamen,lagian juga takut ma pengamen saya kalo misal gak di kasih di doain yang jelek2…hihiihih.

kalau sudah begini,mana yang sebaiknya teman-teman pilih????

Do You Like Chocolate

Siapa yang gak tau tentang coklat,semua orang pasti tahu,dan pasti suka…ya walaupun banyak orang yang menyimpulkan coklat bisa membuat kita jadi gendut,gigi keropos dan apa lah yang terpentink buat aku coklat adalah segalanya…

Coklat adalah nama sebuah makanan yang diolah dari Biji Koko.Coklat dihasilkan dari Koko,(Theobroma cacao) yang mula-mula tumbuh di daerah Amazon Utara melujur ke amerika tengah yang berkemungkinan hingga ke Chiapas,bagian selatan dari Mexico.

Yuk kita simak manafaat coklat bagi kehidupan kita…

  • Manfaat Coklat pada kesehatan

Di Amerika Serikat konsumsi coklat hanya memberikan kontribusi 1% terhadap intake lemak total sebagaimana dinyatakan oleh National Food Consumption Survey (1987-1998). Jumlah ini relatif sedikit khususnya bila dibandingkan dengan kontribusi daging (30%), serealia (22%), dan susu (20%). Lemak pada coklat, sering disebut cocoa butter, sebagian besar tersusun dari lemak jenuh (60%) khususnya stearat. Tetapi lemak coklat adalah lemak nabati yang sama sekali tidak mengandung kolesterol. Untuk tetap menekan lemak jenuh agar tidak terlalu tinggi, ada baiknya membatasi memakan cokelat hanya satu batang saja per hari dan mebatasi mengkonsumsi suplement atau makanan lainnya yang mengandung catechin seperti apple dan tea. Dan ternyata coklat bisa memperpanjang umur loh,kebiasaan makan ditemukan bahwa mereka yang suka makan permen/coklat umurnya lebih lama satu tahun dibandingkan bukan pemakan.

Wah hebat kan teman…disamping untuk kesehatan coklat bermanfaat untuk kecantikan…

  • Manfaat coklat untuk kecantikan

Coklat yg mengandung antioksida yg membuat jantung kita sehat,coklat juga mengandung sumber bau yg membuat kita merasa rileks. Salah satu contoh adalah kita creambath dengan buah coklat…banyak seh kegunakan nya tapi yg terpenting coklat itu membuat kita merasa lebih rileks.

So…cepatlah anda makan coklat dari sekarang…apalagi yang sedang patah hati,aku jamin deh anda akan lebih rileks dalam menjalani kehidupan.. Oke guys….

I love SPANYOL….

World Cup 2010 memang telah selesai,tapi kok masih membekas di benak kita ya temen2…hehe. Mau cerita sedikit nih tentang acara nonton bareng final World Cup 2010 kemarin malam.
Sebetulnya saya gak punya rencana untuk nonton bareng di luar,berhubung saya habis sakit radang tenggorokan selama kurang lebih 10 harian. Tapi kok rasanya kalau final gak nonton bareng2 rasanya kurang gimana gitu ya…4 tahun sekali lagi soalnya. Berawal dgn sms dari seorang temen yang ngajak nonbar akhirnya saya jadi ngebet banget deh buat nonton bareng temen2ku. Dan untungnya nyokap ngebolehin juga lho,walaupun saya habis sakit. Tapi kalau udah niat baik pasti di restui ya???
Pukul 23.00 wib saya dan temen2 saya bergegas menuju ke jogja bagian utara,tepatnya di Cafe Goeboek,tempat yang kebetulan juga lagi ada acara nonton bareng bersama djarum internasional yang disiarain langsung. Nyampai disana sekitar pukul 23.00 an…..Buset dah,bola belum mulai orangnya dah seabrek gitu,penuh sesak dengan baju yg berwarna merah dan orange.Dengan cara bagaimana kami pun masuk ke dalam…saking banyaknya LCD yang di sediain,jadi bingung mau nonton yang disebelah mana…akhirnya kami dapat tempat walaupun jauh dari lcd monitor yg gedenya mpe kaya rumah itu. Sambil nunggu pukul 01.30 wib,kami pun memutuskan untuk makan dan minum dulu,laper gan….
Acara final World Cup 2010 pun di mulai,langsung deh kita2 menuju ke tempat yg memungkinkan untuk nonton di layar yang gede tadi,walaupun gak dapat tempat duduk,its oke lah…enjoy saja. Upsss….tapi ternyata kita2 salah tempat nih,kebetulan tempat yang saya ma temen2 duduki adalah kerumunan orang2 pendukung Belanda….busyetttt…gak enak banget nih kalau mau teriak2. Tapi berhubung saya tidak tau malu,biarin lah di sarang orang2 pendukung Belanda….asal tetep slow aja.
Sampai babak ke 2 dan perpanjangan waktu tetap saja ke2 tim tidak bisa membobol lawannya,sampai2 saya sudah jadi gak terlalu semangat,maklum capek berdiri terus…..(nih ada penampakannya gan,hehehe)
Hahahah..jelek banget yah penampakannya???Kelihatan capek,kucel,kusem….tinggal dicuci aja tuh. (ibarat pakaian yg sudah sangat2 harus di cuci).

Sampai di perpanjangan waktu si Spanyol belum2 juga bisa ngeGOLin tuh gawang nya Belanda….dan akhirnya GOLLLL….Andres Iniesta….kaulah penyelamat SPANYOL… khkWalaupun Belanda main kasar,tapi Spanyol tetap yang terbaik lah….

Ini juga ada link daftar2 pemain dan Tim yang mendapatkan gelar2 di World Cup 2010 http://www.kaskus.us/showthread.php?t=4673365 monggo kalau yang belum tau……

vbcbEspaña es el mejor….SPANYOLLLLL…I Love YOU….