Kapan engkau bisa terlihat kembali “Pelangi”

“Pelangi pelangi,alangkah indahmu,merah kuning hijau di langit yang biru,pelukismu agung siapa gerangan,pelangi pelangi ciptaan Tuhan”. Sudah lama aku tak melihat pelangi,mungkin hampir bertahun2 lamanya. Hemm…pelangi itu suatu pemandangan yang mungkin bisa membuat mata kita yang tadinya ngantuk bisa melek seketika,hahaa terlalu berlebihan banget ya? Apalagi buat orang-orang yang mungkin sedang bersedih,ketika melihat pelangi mungkin kesedihan itu akan hilang.Jadi ingat waktu kecil dulu,kalau sehabis hujan pasti ada pelangi muncul,hemmm..indahnya,jadi kangen pengen liat.
Pelangi adalah fenomena alam indah yang sering dilihat manusia. Pelangi merupakan suatu busur spektrum besar yang terjadi karena pembiasan cahaya matahari oleh butir-butir air. Pelangi atau bianglala adalah gejala optik dan meteorologi berupa cahaya beraneka warna saling sejajar yang tampak di langit atau medium lainnya. Di langit, pelangi tampak sebagai busur cahaya dengan ujungnya mengarah pada horizon pada suatu saat hujan ringan. Pelangi juga dapat dilihat di sekitar air terjun yang deras.
Biasanya fenomena ini terjadi ketika udara sangat panas tetapi hujan turun rintik-rintik. Kita dapat melihat jelas fenomena ini, jika kita berdiri membelakangi cahaya matahari. Pelangi dapat pula terbentuk karena udara berkabut atau berembun.
Cerita tentang pelangi,kapan ya aku bisa melihat pelangi itu,setiap kali setelah hujan yg ada hanya udara dingin yang menyengat saja,bukan pemandangan indah pelangi.

hem,,.pelangi tidak hanya 1 macam saja lho,tapi banyak macamnya,disini akan aku jelasin sedikit macam-macam pelangi:

Classic Rainbows

Pelangi Alam terdiri dari enam warna: merah, oranye, kuning, hijau, biru dan ungu. Intensitas warna masing-masing mungkin karena berbagai kondisi atmosfer dan waktu (kemudian).Ini nih pelangi yang sering kita lihat,biasanya setelah hujan rintik2.Paling cantik,dan paling aku sukai.

Circular Rainbows
Pelangi itu benar-benar terlihat seperti busur lingkaran sempurna (dengan radius tepat 42 derajat, menurut Descartes), meskipun melihat pelangi ini sulit karena tanahnya memiliki kebiasaan menghalangi.Ini kaya pas hallo matahari.
Secondary Rainbows
Pelangi primer, sering disertai dengan pelangi sekunder biasanya tipis dan redup daripada pelangi primer. Pelangi sekunder terkenal dengan karakteristik tertentu: spektrum ditampilkan dalam urutan terbalik dari sebuah pelangi primer.
Red Rainbows
Red Rainbows biasanya terlihat saat fajar atau senja ketika ketebalan filter atmosfir bumi menjadi biru, meninggalkan lebih merah atau tetesan cahaya oranye mencerminkan dan membiaskan air. Hasilnya adalah pelangi dengan spektrum ujung merah sangat meningkat.
Waterfall Rainbows
Kabut air terjun bercampur ke dalam aliran udara konstan atmosfer terus menerus, terlepas dari cuaca. Hal ini membuat sebuah foto teman-air terjun yang sangat baik untuk pelangi! Seleksi pasangan beberapa gambar air terjun paling terkenal yang berbarengan dengan beberapa pelangi menakjubkan.
Fire Rainbows
Pelangi ini bukan terbuat dari api, Nama yang benar untuk efek optik yang indah ini adalah “circumhorizontal arc”. Fenomena ini hanya dapat dilihat dalam kondisi spesifik tertentu: awan cirrus, yang bertindak seperti prisma harus setidaknya berada di ketinggian 20.000 kaki dan matahari harus menyorot ketika mereka berada di ketinggian 58-68 derajat. Rainbow Fire tidak pernah
terlihat di lokasi lebih dari 55 derajat utara atau selatan.
Pelangi,,,semoga kau tak enggan muncul di langit nan biru ini.
Iklan

2 thoughts on “Kapan engkau bisa terlihat kembali “Pelangi”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s