Iseng-iseng jadi roti

Semangat pagi temen-temen blog,kali ini ak mau bagi-bagi resep nih buat temen-temen cewek maupun cowok yang mau buat roti. Yuppp…iseng2 kemarin aku bikin roti brownies keju,eitss tapi kali ini bukan brownies yang di panggang lho,yapi brownies yang dikukus,hemm ya itung-itung buat pengalaman ajah. Nih aku kasih resepnya.

BAHAN A:
2 butir kuning telur
1 butir telur utuh
100 gr gula pasir
1/2 sdt garam
1/2 sdt vanili bubuk
1/2 sdt ovalet
BAHAN B:
75 gr tepung terigu
25 gr susu bubuk
20 gr tepung maizena
1/2 sdt baking powder
BAHAN C:
Lelehkan 25 gram margarin
85 ml minyak

CARA MEMBUAT:
# Panaskan kukusan,aolesi alas loyang dengan minyak atau margarin lalu pasang dengan kertas roti
# Kocok bahan A (kecuali garam) hingga mengental kurang lebih 10-15 menit,baru tambahkan garam,kocok sebentar hingga kental.
# Taburkan bahan B (untuk bahan B semua di campur dan di ayak) sedikit demi sedikit hingga tercampur rata,jangan lupa tambahkan keju (boleh parut boleh iris kecil2)
# Tuangkan semua bahan C ake dalam adonan dan aduk rata (untuk lelehan margarin dan minyak jangan sampai mendidih ya teman,cukup meleleh saja)
# kukus adonan sekitar 40-45 menit, untuk dandang kukusan jangan lupa tutupnya di balut kain/serbet (soalnya kalau pas adona matang dan di buka jangan sampai ada air yg masuk ke adonan,soalnya bisa bikin merusak proses pengembangan)
# Sajikan hangat.

Nih,ak kasih liat penampakan rotinya :

Hemmm yummy bukan hasil olahan ak?? kemarin sih sempet di cobain ma temen-temen di kantor,dan reaksi temen-temen tuh bukan enak,atau apa malahan bilang “kurang banyak” hahahha, Yupp…silahkan mencoba di rumah temen-temen

Iklan

11 thoughts on “Iseng-iseng jadi roti

  1. kalo mau yg bronis cokelat gimana ya? coklat nya dicampurkan dimana? bahan A, ato B?
    engg.. tiu, ovalet apaan yak? bahasa lainnya apa barusan denger eh πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s