Halloween???

Bentar lagi mau Halloween nih temen2. Hari dimana kebanyakan orang Amerika sana mengadakan pesta dengan menggunakan kostum berbagai macam hantu,eitsss…tapi ini bukan hantu made in Indonesia lho.. Gak mungkin banget kan indonesia mau ngerayain pesta halloween??orang hantu di Indonesia lebih serem ma hantu2 di Amerika sono.hahhahah..
Lebih baik kita bahas tentang halloween yuk…
Halloween adalah Tradisi perayaan malam tanggal 31 Oktober,dan terutama di rayakan di Amerika Serikat. Sebenarnya sih tradisi ini dari Irlandia,dan dari irlandia di bawa oleh orang irlandia yang beremigrasi ke Amerika Utara.Halloween di rayakan anak2 dengan cara memakai kostum seram,dan berkeliling dari pintu ke pintu rumah tetangga dan meminta permen.coklat sambil berkata “Trick or Treat”, sebuah ucapan yang berarti ” beri kami (permen/coklat) atau kami jahilin”.
Kalau di pikir sih asik juga ya bisa semalaman memakai kostum yang menyeramkan,trus sama-sama mendatangi rumah-rumah untuk meminta permen/coklat.

Kenapa Halloween di rayakan????

Sebenarnya banyak teori yang berkembang mengenai Halloween ini,tapi teori yang paling banyak di terima adalah bahwa perayaan Halooween ini berasal dari perayaan bangsa Galia Kuno yang disebut dengan “Samhain” yang artinya “Akhir Musim Panas”. Perayaan ini di percaya sebagai berakhirnya “Masa Terang” (musim semi dan musim panas) dan di mulainya “Masa Gelap” (musim gugur dan musim dingin) Bangsa Galia kuno percaya bahwa pada tanggal 31 Oktober, atau di hari Samhain tadi, batas antara dunia nyata dan dunia gaib akan sangat tipis, sehingga para penduduk dunia gaib dapat menyeberang ke alam kita. Pada perayaan “Samhain” biasanya para penduduk Galia kuno akan mengadakan perayaan besar bagi nenek moyang mereka yang sudah lama meninggal dan “mengundang” mereka untuk duduk makan bersama.Untuk semakin mempersulit arwah atau makhluk gaib jahat menyebarkan pengaruh negatif di tengah mereka, maka para penduduk akan menggunakan topeng dengan wajah buruk atau berdandan seperti makhluk gaib jahat tadi, sehingga para makhluk gaib jahat tadi menganggap bahwa mereka tidak seharusnya diganggu dan membiarkan perayaan berjalan dengan meriah (hahah,setannya di kibulin..).Dari situlah tradisi menggunakan koetum seram di hari Halloween berkembang sampai saat ini.

Lalu apa sih lambang Halloween itu???

Yap..lambang yang sering dipakai dalam perayaan Halloween itu adalah buah Labu atau disebut dengan “Jack O’ Lantern”. Buah labu yang di bentuk menyerupai monster dan di kasih sebuah lilin sehingga pada malam hari akan terlihat seperti monster yg menyeramkan.c

Sepertinya asik juga kalau di adakan di Indonesia,semalaman memakai kostum yang menyeramkan bersama teman2,trus mendatangi pintu2 tetangga dan meminta permen atau coklat. hehehe,gak kebanyang asyiknya…tapi ngomong-ngomong kalau halloween di rayakan di Indonesia kira2 pada pakai kostum setan apa ya???? Kuntilanak??? Poconkkk?? atau tuyulll?? Itu mah malah pada ketakutan,bayangin aja kostumnnya sangat2 menyeramkan,hehhehe…

Hayo temen2 ada yang mau ikut pesta Halloween dengan ku???

Iklan

63 thoughts on “Halloween???

  1. halloween kesannya memang aneh2, semuanya berpakaian kayak hantu gt. diindonesia gakan terkenal deh perayaan itu, kecuali di amerika…wah tenar bener

  2. Budaya mereka untungnya gak sampai booming di Indonesia.
    Andai saja ada di Indo, pasti tiap tanggal 31 Okt banyak ‘setan2’ yang berkeliaran, wkakakkaka…

  3. kemarin pas halloween ke cafe , dan ngeliat pelayanya pake ala serem gitu. nah kebetulan aku lagi bawa topeng joker, haha jadi deh disana ikut serem-sereman

    *new updated di blog saya,main yaa

  4. Hahahhaha…. di FX Sudirman juga kmrn kexnya ada yg ngadain acaranya tuhh. Gilinkkk… pas g ksana, dari bagian informasi, ptugas keamanan, smua pake baju serem2 ala vampir getoo…
    Harusnya g foto yaa… πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s