Makanan Wajib di bulan Ramadhan

Temen-temen kali ini saya ingin share tentang makanan nih…

Mumpung masih di bulan Ramadhan,makanan apa yang wajib harus ada di saat temen2 berbuka puasa..??? Kalau saya sih simpel cukup minum teh anget saja (bukan es) karna kalau saya minum es malah jadinya puyenk tujuh keliling.

Ini nih kalau makanan kecil nya yang wajib ada di saat saya berbuka puasa. Namanya Carang Gesing Carang gesing hampir sama dengan Kolak,cuma yg di bedakan di Carang Gesing ini ada campuran dari telur ayam. Biasanya sih di Jogja di jual per @1500,- murah bukan. Hayo makanan apa yg wajib ada buat kalian??? Share disini yah..

Terus saya kasih resep nya ya buat temen2 kalau pengen berEsperimen..monggo disimak.. Ayo masak memasak vdfv

BAHAN:
1 sisir pisang kepok kuning
1 lt santan
250 gr gula pasir
2 btr telor, kocok lepas
1/2 sdt vanili bubuk
1 sdt garam
daun pandan, cuci, potong-potong serasi
daun pisang

CARA MEMBUAT:
# Kupas pisang, potong-potong tipis melintang. Sisihkan.
# Larutkan gula pasir dalam santan. Masukkan garam, vanili, dan telor. Aduk rata. Sisihkan.
# Siapkan daun pisang. Beri 3-5 sendok irisan pisang, 2 potong daun pandan, dan bubuhi santan sekitar 1 sendok sayur. Semat. Lakukan langkah ini hingga semua pisang terbungkus.
# Kukus 30 menit dengan api besar.
# Sajikan hangat. Cukup letakkan masing-masing bungkus di piring lengkap dengan daunnya.

TIPS & TRIK:
# Adonan santan jangan direbus ya. Semua yang dibungkus dalam keadaan mentah.
# Pilih pisang yang kepok kuning yang benar-benar masak. Kalau tidak ada pisang kepok kuning, gunakan pisang tanduk atau pisang raja yang masak pohon.

Iklan

29 thoughts on “Makanan Wajib di bulan Ramadhan

  1. Wogh, ini nih makanan kesukaanku lagi diulas..
    btw aku suka banged nih Carang gesign,
    kalo sulit nemu kayak gini di pasar2 Kota, silahkan menuju ke pinggiran dan cari orang punya hajat, pasti ada..hahaha.. *tips gratisan*

  2. Maaf yach aku gak pandai merangkai kata, jadi langsung saja.
    Loewyi Sekeluarga mengucapkan….

    Selamat Hari Raya Idul Fitrih 1431H.
    Mohon Maaf Lahir dan Batin. πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s