Do You Like Chocolate

Siapa yang gak tau tentang coklat,semua orang pasti tahu,dan pasti suka…ya walaupun banyak orang yang menyimpulkan coklat bisa membuat kita jadi gendut,gigi keropos dan apa lah yang terpentink buat aku coklat adalah segalanya…

Coklat adalah nama sebuah makanan yang diolah dari Biji Koko.Coklat dihasilkan dari Koko,(Theobroma cacao) yang mula-mula tumbuh di daerah Amazon Utara melujur ke amerika tengah yang berkemungkinan hingga ke Chiapas,bagian selatan dari Mexico.

Yuk kita simak manafaat coklat bagi kehidupan kita…

  • Manfaat Coklat pada kesehatan

Di Amerika Serikat konsumsi coklat hanya memberikan kontribusi 1% terhadap intake lemak total sebagaimana dinyatakan oleh National Food Consumption Survey (1987-1998). Jumlah ini relatif sedikit khususnya bila dibandingkan dengan kontribusi daging (30%), serealia (22%), dan susu (20%). Lemak pada coklat, sering disebut cocoa butter, sebagian besar tersusun dari lemak jenuh (60%) khususnya stearat. Tetapi lemak coklat adalah lemak nabati yang sama sekali tidak mengandung kolesterol. Untuk tetap menekan lemak jenuh agar tidak terlalu tinggi, ada baiknya membatasi memakan cokelat hanya satu batang saja per hari dan mebatasi mengkonsumsi suplement atau makanan lainnya yang mengandung catechin seperti apple dan tea. Dan ternyata coklat bisa memperpanjang umur loh,kebiasaan makan ditemukan bahwa mereka yang suka makan permen/coklat umurnya lebih lama satu tahun dibandingkan bukan pemakan.

Wah hebat kan teman…disamping untuk kesehatan coklat bermanfaat untuk kecantikan…

  • Manfaat coklat untuk kecantikan

Coklat yg mengandung antioksida yg membuat jantung kita sehat,coklat juga mengandung sumber bau yg membuat kita merasa rileks. Salah satu contoh adalah kita creambath dengan buah coklat…banyak seh kegunakan nya tapi yg terpenting coklat itu membuat kita merasa lebih rileks.

So…cepatlah anda makan coklat dari sekarang…apalagi yang sedang patah hati,aku jamin deh anda akan lebih rileks dalam menjalani kehidupan.. Oke guys….

Iklan

36 thoughts on “Do You Like Chocolate

  1. hhmmm yumi yumi…

    kalau coklat itu makanan kesukaan saya, meskipun tidak mau banyak-banyak atut ndut.. heheheeeee…

    tapi konon informasi yang saya dapat adalah makanan coklat bisa membuat diri kita tenang… dan hilangkan stress…

    Padahal harga coklat ada loh yang mahal.. belinya gak stress cuma kantongnya yang stress hehehee…

    ok deh, salam kenal juga..

    • wah sama donk,suka creambath pake aroma coklat…hemmm sangat bikin ati adem anyem deh…
      (gembul) gw di panggil mbul si gembul lho di rumah,pdhl gw gak gendut,hihihih
      πŸ™‚

  2. halo betea..,
    maaf aku baru bisa pasang link kamu sekarang, soalnya aku baru liat email kamu barusan…hehe
    btw, coklat emang sangat enak, apalagi ditemenin sama teman setianya keju…wiiihh…makin maknyos’…

    TYrips here..,

  3. bagi saya manfat coklat itu ngilangin stress, saat belajar klo dah mulai pusing dengan apa yang di pelajari maka gigitlah coklat, pada gigitan kelima inspirasi akan datang.

    ah.. makanya karena kebanyakan stress pas belajar jadi ndut deh πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s