Ketika “titik jenuh” menghampiriku

Saat ini saya sedang mengalami titik jenuh yang berkepanjangan.Sudah hampir 18 hari saya merasakan bosan dalam melakukan hal apapun.Dari mengerjakan aktifitas sampai ke makan pun. Kadang saya berfikir apa sih enaknya hidup???? Tiap hari harus menjumpai pagi,siang,sore dan malam,tiap hari mesti kerja,makan,dan tidur. Kenapa mesti itu-itu saja yang harus terjadi. Ahhhhhhh Bosannnn!!!!!!!bjbjk
Pernah berfikir untuk refresing kemana gitu,sekedar untuk mencuci otak yang sedang membeku seperti es batu. Tapi saya juga harus memikirkan waktu dan biaya yang sangat terbatas,tiap hari kerja sehingga waktu berlibur saya sangatlah singkat,dan biaya yg sangat singkat juga.
Ada tidak dari sekian banyak para blogger yang mengalami titik jenuh yang berkepanjangan???

cara satu-satunya yang saya lakukan hanya mencari solusi dari sekian banyak teman saya…mulai dari sms minta solusi,hingga saya publik ke FB ataupun twitter. Dan akhirnya saya dapatkan solusi dari teman-teman yang mungkin dengan bermacam-macam solusi yang mungkin berguna atau cuma isenk2 saja menjawab.

Nih solusi dari temen-temen :

  • Refresing/liburan bahasa ingrissnya holiday : bagi saya itu sangat pentink sekali…tapi sayangnya saya pun bingung mau menentuin refresing di mana?
  • Ganti haluan dari biasanya : Gak tau nih maksud dari teman saya gimana,mungkin kali ya yang tadinya berangkat kerja lewat utara,sekali2 lewat selatan. (padahal kantornya arah ke utara,jadi ngalang deh)
  • Ngelakuin hal2 yang kita senengin : Misal menyalurkan hobby kali ya?kaya renang,nonton,nyalon,shopping apa aja deh pokoknya suka.Tapi ujung2nya jadi susah karna duit jadi menipis 😦
  • Pergi jauh,dan cari suasana baru : Apaan nih maksud?? suruh pindah kerja gitu?? apa sama kaya liburan?
  • Masak-masakan : Ni cara mungkin akan saya coba,berhubung saya suka masak.
  • Keliling kota naik transjogja : OMG….boro2….malah tambah stress….(mabok naik bis)

Dari sekian solusi temen2 saya,apakah kalian bisa bantu saya untuk menghilangkan titik jenuh yang membuat saya malas untuk melakukan hal2 apapun???? good luck…mbmn

Iklan

45 thoughts on “Ketika “titik jenuh” menghampiriku

  1. ssstt….kawin?cetujuuuuu….jgn selingkuh trus bet…akhirnya ya begitu..bosen hidup, terasa hidup ga berarti….cobalah untuk menjalani sesuai dengan kapasitas hidup kita. πŸ˜€

  2. ketika rasa itu menghampiriku, aku sadar dan bergegas hati kecilku berkata seraya dalam setengah sadar “aku tidak boleh begini”…langsung terbangun dalam suasana yang membingungkan tapi langsung hilang rasa jenuh itu->keep smile :-)…salam

  3. cb mba resapi dan maknai setiap hal yg dilakukan,dan mencoba terus berfikir positif..klo ga cb skali2 memanjakan diri sendiri msal blanja,makan,ke salon,dll
    dijamin rasa jenuh psti ngilang dgn sendirinya,,ohoho

  4. Titik jenuh…. semua orang pasti mengalaminya mbak. tapi tergantung bagaimana cara orang itu mau keluar dan lepas dari titik jenuh itu.
    tetep semangat aja dech mbak… kalo lagi jenuh cari kesibukan aja. πŸ™‚

  5. Assalaamu’alaikum Betty

    Saya juga selalu menghadapi titik jenuh ini. Terima kasih atas sebahagian solusinya Betty, menarik dan mantap.

    Betul tu Betty, untuk menghilang titik jenuh, harus melihat dari sudut pandang yang berbeza. kesamaan yang dilalui setiap hari yang dinamakan rutinas akan membuat kita bosan kecuali kita sangat menyukai aktivitas tersebut.

    Kalau saya, biasanya untuk menghilangkan bosan ini dengan menaiki train/komuter dan mencari makanan yang jarang di makan. Selain membuka mata dengan pemandangan indah sekaligus dapat merasai hidangan yang enak. Selamat bergembira Betty di hujung pekan ini. Salam manis dari Sarawak, Malaysia.

    • iya bunda..terima kasih banyak,mungkin minggu depan akan saya sempatkan untuk berwisata kuliner saja…
      moga2 semangat saya yg tinggal setengah ini bisa kembali penuh. Amin…amin…amin…

      Salam dari kota Yogyakarta,Indonesia πŸ™‚

  6. kalo saya sih biasanya kalo mau pulang cari jalur lain jadi kita bisa mikir,”abis ini kemena ya”. Dengan berpikir, otak nyari cara lain, dapet wawasan baru, ya semoga otak bisa fresh.:)

  7. kalo sy dalam keadaan kek gitu, bete dan bokek, biasanya baca2 lagi buku yg udah tamat dibaca, utamanya yg buku favorit, ga perlu keluar duit tapi lumayan menyenangkan, hehe.. just mt thought

    semoga lekas tidak bete lagi πŸ™‚

  8. tidak melakukan apapun, diam sejenak dan berfikir…klo bisa sekalian berdoa, pake nangis juga boleh πŸ˜€ biasanya habis itu lega loh

  9. jenuh itu wajar, tiap orang pasti pernah mengalaminya. bikin sebuah variasi aja biar hari2nya ngak jenuh. misal biasa berangkat kerja pake mobil, sekarang ganti naek angkot. biasa makan nasi ganti makan bubur πŸ˜†

  10. kalo aku olahraga atau meditasi, baca joke, karena dengan tertawa kita cepat melupakan jenuh karena aktifitas yang membosankan, atau cari teman baru, sesuatu yang baru , sesuatu yANG belum pernah kita lakukan. semoga bermanffaat!!

  11. Assalaamu’alaikum Betty

    Walau engkau wanita, tetap ku hadiahkan AWARD ini buat mu untuk kau hargai sahabatmu yang bergelar bapa di Indonesia.

    Dengan hormat dan takzimnya, saya berharap sahabat sudi menerima AWARD PERKASA – KAU ADALAH YANG TERBAIK, sempena sambutan HARI BAPA di Malaysia pada 20 Jun 2010. Ia sebagai menghargai persahabatan dalam perkongsian ilmu di ruang maya dan mengenangi jasa para bapa dalam memperjuangkan kehidupan yang harmoni untuk kebahagiaan keluarganya.

    http://websitifatimah.wordpress.com/2010/06/21/20-jun-2010-selamat-hari-bapa-untukmu-malaysia-dan-indonesia/

    Salam mesra dari saya.

  12. Untuk semua sahabat di blog,betty mengucapkan banyak terima kasih atas Doa serta saran yg terbaik sehingga saat ini saya sudah bisa menghilangkan Titik Jenuh itu…
    Semua berkat saran dari teman2 semua…
    Dengan belajar sesuatu yg baru pasti akan menemukan jalan yang terbaik. keep smile…
    I love you all guys…:-) πŸ™‚ πŸ™‚

  13. Lumayan, loh, pas jenuh tinggalnya di Jogja… Coba kalo di Cirebon, hahaha… Gigit jari aja, deh…
    Tapi bagiku, satu hal yang mengurangi rasa jenuh adalah hang out dengan sahabat yang asik, ga perlu keluar banyak uang, yang penting puas bisa jalan2 sambil becanda2. Salam buat Jogja, ya! πŸ™‚

  14. walaupun kebagian yg terakhir, tapi baginda punya saran untuk ngilangin jenuh nya mbak….nggak percaya coba deh mampir di bagindaku.wordpress.com
    silahkan mbak mau ngacak2 kin, mau coret2, mau lihat2 web saya silahkan mbak di jamin hilang tuh jenuh nya…wassalam

  15. penyakit jenuh emang penyakit yg susah diilangin, kalau aku biasanya kumpul sama teman2 cari ketawa, sedikit curhat dgn orang terpercaya lalu freshhh…gak menjamin berhasil tapi mungkin bisa dicoba πŸ˜€

  16. HORRREEE….. akhirnya sampe titik jenuh khan…. hore… musti dirayakan tuh… sebab air kalo dah jenuh bakal jernih…. juga bola yang jatuh… kalo dah sampe pda titik terendah sebentar lagi pasti memantul…. horee….. (stmdon)

  17. jika dilihat dari tanggal posting, sepertinya neng betea dua ribu lima masih dalam keadaan jenuh sampai detik ini…

    mbah sarankan agar neng betea dua ribu lima ( kalo di pasar baru koq ceban cuma dapet tiga ya ❓ πŸ˜† ) sebaiknya neng betea2005 melakukan hal2 yang bersifat lebih menantang dari biasanya… misalnya : benerin genteng bocor, bersihin kompor, ato mungkin benerin kabel listrik…

    niscaya neng betea bakal gak jenuh lagi – semoga saran saya membantu πŸ˜†

  18. Saya aja kmren liburan ke Balikpapan, nah nanti akhir tahun mau ke Banjarmasin,, bru deh taun depan mau ke Bali, hahahaha,, amiin πŸ˜€
    Lam kenal ya mbak πŸ™‚

  19. Kalau jenuh, yah diem saja and biarkan kejenuhan memenuhi dirimu dan membuat dirimu terbiasa dan dapat bertahan,.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s