Sekaten…oh Sekaten…

Semalam saya ke Sekaten bersama keluarga saya,Sekaten adalah sebuah acara yg tiap setahun sekali di adakan menjelang Maulud Nabi SAW…tepatnya di Alun-alun Utara di Yogyakarta. Sekaten bisa di sebut juga Pasar Malam,
Sesampai di sana saya langsung menuju ke permainan anak2,ya secara saya bersama keponakan kecil (naya) jadi yah mau gak mau harus mau ke tempat permainan anak2. Permainan anak2nya banyak banget,jadi bingung deh…tapi ada 2 permainan yg disukai oleh keponakan saya,yaitu kincir angin dan arena bermain yg dari plastik ( g tau namanya,hehehe).

Ni saya kasih gambar kincir angin di Pasar Malam Sekaten….:

Setelah selesai dan merasa puas saya berserta keluarga langsung jalan-jalan lagi mengitari seputar alun2 utara yg di jadikan sekaten, banyak yg menjajakan jualannya di sini,yah mungkin semua serba di jual murah,maklum sekaten ini memang pestanya untuk rakyat biasa.Setelah 1 jam lebih kami berputar-putar beli ini itu akhirnya kami memutuskan untuk makan,makanan khas Sekaten kalau Gamelan (alat musik) dari kraton turun ke Masjid Agung… yaitu SEgo Gurih (nasi gurih),nasi yg terdiri dari ayam,telur,kacang2an,rese,kol,ketimun,dan juga kerupuk. Makanan ini di bandrol @Rp.3500,- murah bukan??? Makanan ini juga bisa membawa berkah lho,ya kata masyarakat jogja sih…hheh. Sesudah puas menikmati semuanya kami pun meninggalkan tempat tersebut dangan rasa gembira,yah cuma setahun sekali sih…sempatkan datang walau kesibukan menghampiri kita semua… Bagi temen2 yang sedang main di YOgyakarta,saya sarankan untuk mampir di tempat ini,dan jadikan cerita buat sanak saudara di kota anda…. Keep smile…… Pareng….

2 thoughts on “Sekaten…oh Sekaten…

  1. waaah jadi kangen nih sama jogja, dulu pernah dateng sekatenan tapi cuma 1 kali dan itu waktu saya kelas 6 SD, hmmm sego gurih ya,, enak tuh kayaknya, murah lagi. jadi pengen nih, diJakrta kagak ada yang begituan…

    eh kok malah curhat, hehehehe

Tinggalkan Balasan

